Peluang usaha mengenai broker online sebenarnya sudah pernah kita bahas sebelumnya, namun pada edisi kali ini saya akan menyentuh langsung ...

Tips Cerdik Peluang Usaha Bisnis Broker Online

05.33 Unknown 0 Comments

Peluang usaha mengenai broker online sebenarnya sudah pernah kita bahas sebelumnya, namun pada edisi kali ini saya akan menyentuh langsung ke hal teknis bagaimana cara melakukannya dengan memanfaatkan sebuah situs jual beli yang ada.


Perlu anda ketahui bahwa saat ini bisnis online berkembang pesat, bisnis online dalam hal ini bisa murni semua barang adalah produk online misalnya jual ebook, desain website, ppc, dan beberapa jenis lainnya. Dan ada pula yang barang dagangan atau jasanya merupakan produk offline/ada bentuk fisiknya. Nah, kedua hal ini bisa kita manfaatkan peluang usaha yang ada didalamnya.


Saya akan mengulas mengenai produk/barang yang ada fisiknya lalu yang dipasarkan oleh pemiliknya  melalui internet. Disini kita sebagai broker/perantara atau bahasa kerennya “Makelar” yang mengambil kesempatan untuk berbisnis dengan menangkap peluang usaha yang ada. Bagaimana tips dan triknya ? oke kita ulas dibawah ini.


Hal yang pertama jika ingin memanfaatkan peluang usaha ini sebaiknya anda mempunyai koneksi internet sendiri atau setidaknya bisa selalu terima email dan chating setiap saat (bisa menggunakan BB, iPhone, Andorid, jika belum memiliki komputer dirumah). Karena ini akan digunakan untuk merespon dan memfollow up ke konsumen nantinya. Hal ini penting jika kita berbisnis menggunakan media online, selalu terkoneksi secara online akan membuat anda selalu terhubung ke konsumen kapan saja dimana saja.


Kedua, hal yang terpenting juga adalah bisa menangkap peluang bisnis atau peluang usaha apa saja yang ada di media online tersebut. Baiklah langsung saja kita menuju salah satu situs direktori dagang indonetwork (anda bisa mengunjungi indonetwork.co.id). Yang harus anda perhatikan di situs tersebut adalah beberapa menu yang mempermudah anda menemukan peluang usaha yang bisa anda manfaatkan. Perhatikan gambar dibawah ini.



dari gambar diatas terlihat beberapa menu diantaranya Produk, Jual, dan Beli, serta Perusahaan dan dari menu ini saja anda sebenarnya bisa manfaatkan peluang bisnis nya.


Klik menu “BELI” dan anda akan menemukan perusahaan atau orang yang membutuhkan sebuah produk. Anda bisa lihat produk apa saja yang sedang dibutuhkan oleh orang/perusahaan tertentu. Dari hasil yang anda temukan apakah anda bisa memanfaatkannya ? Silahkan lihat produk apa saja yang dibutuhkan dan apabila anda bisa menyediakan barang/produk nya silahkan kontak mereka, tanyakan dan juga tindaklanjuti.


Bagaimana jika anda tidak memiliki produk sendiri? Jika kita tidak memproduksi sendiri sebaiknya kita juga agak kreatif yaitu mencari informasi disekitar kita mengenai produk yang sedang dicari tersebut, anda bisa menjadi broker disini. Selain itu bisa juga dengan cara kedua dibawah ini.


Cara kedua yaitu klik menu “JUAL”. Nah, disini sebenarnya bisa dihubungkan dengan cara pertama ketika anda mencari pembeli tadi. Misalnya saja ketika anda menemukan orang yang ingin membeli produk arang kelapa, silakan cari yang menjual produk arang kelapa tersebut, dari sini saja anda bisa memanfaatkan peluang usaha nya untuk bisa menjadi perantara/broker online.


Perlu diingat kadang orang yang beli dan jual juga melakukan cara yang sama seperti anda, namun tidak semuanya seperti itu. Banyak penjual dan pembeli yang tidak sempat untuk melakukan hal itu. Maka anda bisa mencoba untuk menjadi broker didalamnya. Hal yang paling mempunyai kesempatan yang besar adalah sebenarnya slah satu dari penjual atau pembeli tidak mengiklankan di indonetwork, jadi anda bisa lebih mudah untuk melakukan negosiasi karena kemungkinan mereka belum saling kontak.


Menu untuk daerah dan perusahaan pada prinsipnya sama saja, silahkan anda pilih daerah lokasi yang dekat dengan anda sehingga akan lebih mudah koordinasi jika terjadi transaksi nantinya. Cara ini lumayan ampuh, penulis sendiri pernah membuktikannya yaitu mencoba menjual produk batik dari Banyuwangi, dan saya pasang di situs tersebut, selang beberapa hari sudah ada yang pesan dan saya sempat kirim 2x produk batiknya, karena kendala waktu dan marketing yang tidak konsisten maka tidak diteruskan hehe…


Intinya bahwa peluang usaha bisnis menjadi broker online sangatlah terbuka. Anda bisa melakukanya dimana saja kapan saja selagi ada koneksi internet. Sangat menarik menurut saya, hanya bermodalkan koneksi internet, dan sedikit kreatifitas maka kita bisa menjadi broker online yang bisa meraup untung didalamnya. Selamat mencoba :)


Jika artikel ini bermanfaat buat Anda jangan lupa untuk memberikan rating/vote bintang 1-5 dibawah ini.


Terima Kasih



Rating: 3.9/5 (142 votes cast)Tips Cerdik Peluang Usaha Bisnis Broker Online, 3.9 out of 5 based on 142 ratings SharePosted on Tuesday, January 10th, 2012 at 7:57 am in peluang bisnis, Peluang Usaha   |  RSS feed Comments are currently closed, but you can trackback from your own site.


View the original article here

0 komentar: