Peluang Usaha kaki lima di mall atau supermarket semakin menjamur sekarang ini, karena marketnya jelas dan hampir setiap hari ada yang membu...

Peluang Usaha Kaki Lima di Mall

15.29 Unknown 0 Comments

Peluang Usaha kaki lima di mall atau supermarket semakin menjamur sekarang ini, karena marketnya jelas dan hampir setiap hari ada yang membutuhkannya, baik karyawan mall itu sendiri ataupun pengunjung swalayan yang mampir disela kegiatan belanja mereka. (yang saya maksud yang berada di dalam lokasi mall yang tempatnya sudah disediakan pengelola mall)


Berawal dari tadi siang ketika saya coba mampir dan makan beberapa menu makanan di kaki lima salah satu swalayan di Jogja, produk mereka sangat bervariatif dan sudah disediakan tempatnya oleh pengelola swalayan tersebut, dan rata rata menu yang disajikan dari puluhan kaki lima yang ada adalah makanan dan minuman, ya karena itulah kebutuhan yang paling di butuhkan para pengunjung mall dan karyawan di sela sela kegiatan jual beli yang terjadi.


Nah ini menjadi satu peluang usaha yang potensial sebenarnya jika anda bisa menangkap dan memanfaatkan peluang usaha jenis ini, pasar jelas, dan tempat sudah disediakan. Dari beberapa pengamatan yang saya lakukan walaupun hanya sebentar sambail makan opor ketupat hehehe.. , ternyata produk makanan tradisional atau khas indonesia yang paling ramai, misalnya saja mie ayam, opor ketupat, es degan, soto, bakso dan sejenisnya. Untuk minuman semacam coffe atau yang berbau agak modern sepertinya kurang banyak diminati, tapi kali saja hanya waktu itu pas saya ada disitu,mungkin di waktu lainnya juga sama sama ramai saya tidak tahu. Tapi sepertinya makanan khas masyarakat kita paling banyak digemari pengunjung. Apalagi pas jam istirahat karyawan, biasanya karyawan pada berbondong bondong ketempat ini daripada harus keluar mall hanya uuntuk sekedar mencari makan siang, toh yang dekat dan harganya murahpun ada.


Jika Anda ingin memanfaatkan peluang usaha ini, satu yang harus diperhatikan cobalah sesuaikan makanan dan minuman dengan karakteristik karyawan dan pengunjung mall tersebut, makanan khas yang sudah umum biasanya menjadi favorit bagi mereka, tentu saja harga yang bersahabat di kantong karyawan, jangan mahal mahal.


Silahkan tanya ke pengelola mall/swalayan yang akan Anda sewa tempatnya, sesuaikan dengan bujet dan perkiraan dana awal Anda dalam membuka usaha tersebut. Anda bisa ambil franchise atau produk Anda sendiri, namun dari pengamatan saya sendiri, produk dengan merek sendiripun tidak kalah dengan produk franchise yang ada.


Manfaatkan peluang usaha ini jika memungkinkan, semoga bisa menjadi inspirasi, semoga bermanfaat dan salam peluang usaha !

SharePosted on Monday, April 25th, 2011 at 8:35 pm in Inspirasi Peluang Usaha   |  RSS feed Comments are currently closed, but you can trackback from your own site.


View the original article here

0 komentar: