Ada beberapa tips yang bisa kita ambil jika kita ingin menangkap dan memanfaatkan peluang usaha yang ada di sekitar kita : Tips Peluang Usa...

Tiga Tips Peluang Usaha

16.16 Unknown 0 Comments

peluang usaha

Ada beberapa tips yang bisa kita ambil jika kita ingin menangkap dan memanfaatkan peluang usaha yang ada di sekitar kita :

Tips Peluang Usaha Pertama : Lihat dan Dengarkan Market/Pasar Produk atau Jasa Anda.
Hal ini merupakan salah satu faktor terpenting jika kita sudah memulai usaha baik skala kecil yang baru berjalan maupun usaha bisnis yang sudah berjalan dan menuju ke arah yang lebih besar dan berkembang. Ya Pasar, dimana produk atau jasa kita akan dilempar/ditawarkan ke konsumen dan tentu saja harus diperhatikan dengan baik. Jangan sampai peluang usaha sudah didepan mata dan profit yang sudah jelas dalam perencanaan awal tetapi ternyata trend pasar tidak begitu bagus dan juga salah menawarkan ke pasar yang kurang tepat tentu saja ini akan menjadi sia sia dan tidak akan maksimal hasilnya. Pantaulah perkembangan pasar yang ada saat ini, moment moment tertentu dan kejadian yang lagi hot di masyarakat bisa ditangkap sebagai pasar yang potensial dalam menangkap peluang usaha yang sedang dan akan anda jalani.Tips Peluang Usaha Kedua : Cobalah Stabilkan Usaha Anda/ Fokus Pada Usaha yang sedang di jalani.
Kadang bagi sebagian orang ketika sedang menjalankan usaha dan baru 35%-50% melangkah, pada  suatu ketika melihat saran dari teman, rekan, keluarga atau trend pasar yang sedang berkembang saat itu maka usaha yang lama ditinggalkan dan menangkap peluang usaha baru dan seterusnya.. boleh dan sah sah saja sebenarnya menangkap peluang usaha yang baru, namun usaha bisnis yang lama yang sedang berjalan jangan sampai terbengkalai, ingat peluang usaha bisnis yang lama sebelumnya sudah anda sket dan rencanakan dengan baik bukan ? Jangan sampai kehilangan fokus berwirausaha, mantabkan usaha bisnis yang lama, tangkap peluang usaha yang baru dan kembangkan  ke arah yang lebih besar serta tetap fokus akan lebih baik daripada harus seperti kutu loncat yang pindah sana sini dari peluang usaha yang satu ke peluang usaha yang lainnya. Ingat Fokus Fokus dan Fokus.Tips Peluang Usaha Ketiga : Ciptakan Merek yang Selalu di Ingat Konsumen
Merek suatu produk atau jasa seringkali menjadi penghambat untuk berkembangnya usaha yang sedang dijalani, Produk yang bagus tapi mempunyai merek dagang yang tidak menjual akan bisa mengganggu proses usaha bisnis yang sedang berjalan. Sebaiknya memang dari awal ketika memikirkan ide dan menangkap peluang usaha harus sudah direncakana dari awal, merek apa yang akan anda pakai dan tentukan apakah merek itu unik dan akan selalu di ingat oleh konsumen sehingga konsumen tidak akan lupa akan produk dan jasa yang anda tawarkan. Kadangkala merek bisa menjadi magnet yang lebih kuat daripada kualitas produk yang anda hasilkan, jika merek unik dan menarik serta mempunyai filosofi yang bagus maka kadang kualitas produk  rata rata sama dengan produk lainnya (competitor anda) pun maka, konsumen akan lebih memilih ke produk anda dikarenakan mereka teringat dan tidak bisa lupa dengan merek produk atau jasa Anda. Ciptakan merek yang menarik unik dan mempunyai filosofi yang kuat dan sebisa mungkin mudah dicerna dan bermanfaat bagi konsumen.

Saya rasa ketiga tips diatas menjadi salah satu bagian komponen terpenting bagi kita semua yang ingin dan sedang menangkap Peluang Usaha yang ada. Tentu saja masih banyak tips tips seputar peluang usaha lainnya, namun sepertinya lain kali saja ya heheh..

Semoga tulisan ini bisa menjadi salah satu dari berjuta juta inspirasi peluang usaha yang ada di sekitar kita. Semoga sukses dan salam

SharePosted on Monday, April 18th, 2011 at 5:30 pm in Inspirasi Peluang Usaha   |  RSS feed Comments are currently closed, but you can trackback from your own site.


Source

0 komentar: