Selamat Tahun Baru 2012 kepada anda semua pembaca setia blog niatusaha.com. Semoga di tahun ini anda menemukan dan bisa mengembangkan sebuah...

Peluang Usaha Kalender Unik Awal Tahun

00.02 Unknown 0 Comments

Selamat Tahun Baru 2012 kepada anda semua pembaca setia blog niatusaha.com. Semoga di tahun ini anda menemukan dan bisa mengembangkan sebuah peluang usaha yang cukup baik dan konsisten. Pada edisi kali ini, saya ingin mengulas sebuah peluang usaha yang cukup ringan idenya. Sebuah peluang bisnis yang bisa dilakukan oleh siapa saja asal memiliki kemauan dan sedikit kreatifitas didalamnya. Sebenarnya peluang usaha ini bisa anda siapkan sebelum atau menjelang tahun baru namun tidak ada salahnya diawal tahun ini anda memulainya jika memang cocok dengan ide ini.


Peluang usaha membuat kelender tahunan yang dikemas unik saya rasa merupakan sebuah ide bisnis yang cukup masuk akal. Diawal tahun baru ini tepatnya dibulan Januari saya rasa belum banyak orang yang sudah menyiapkan atau membeli sebuah kalender baru setidaknya belum sempat memebelinya. Nah kondisi dan keadaan ini bisa anda manfaatkan menjadi sebuah peluang usaha yang cukup bagus, membuat kalender unik awal tahun.


Bagaimana konsep dari peluang usaha ini ? Jadi sebenarnya anda cukup menyiapakan desain/template dari kalender awal tahun dan saya rasa semua standart untuk penanggalannya, silahkan cari di internet format penanggalan untuk tiap tahun saya rasa akan sangat banyak bertebaran dan mudah anda pakai nantinya. Namun yang membuat unik dan berbeda adalah gambar yang akan ada diatasnya. Bagaimana kalo kita bikin sedikit unik? yaitu dengan photo pribadi konsumen, photo keluarga mereka, photo anak mereka, photo aktivitas mereka, dan mereka bebas mencantumkan pesan atau deskripsi apa yang ingin mereka tampilkan diphoto yang terpampang didalamnya. Sebenarnya ini bukan hal yang baru, namun momen awal tahun ini bisa dimanfaatkan untuk mengambil peluang usaha tersebut.


Lalu darimana asal photonya? tentunya dari konsumen anda, bisa photo yang mereka sediakan bisa juga photo yang anda ambil sebagai satu paket pemesanan kalender. Sistemnya bisa anda atur sendiri apakah minimal memesan 2 atau 3 biji kalender, tinggal anda print dan tempelkan atau kreasikan terserah kreatifitas anda.


Anda bisa memasarkan peluang usaha ini dengan menyebar brosur ke perumahan-perumahan, swalayan, dan juga perkantoran (jika diijinkan hehe) atau terserah kemana saja yang penting anda bisa mendapatkan konsumen pemesan kalender unik anda. Sebarkan diwarung photo copy, sebarkan juga di siswa-siswa SD atau SMP dan masih banyak yang bisa anda targetkan.


Peluang usaha ini memang ringan dan dirasa kurang menghasilkan profit yang cukup banyak karena hanya memanfaatkan moment diawal tahun, tapi jika konsumen anda sangat banyak tentunya bisa menjadi kado taun baru profit yang anda dapat hehehe ..


Artikel peluang usaha ini saya rasa bisa untuk pemanasan diawal tahun ini semoga bisa memberi sedikit inspirasi, sehingga kita semua bisa selalu berkembang dan selalu kreatif untuk menemukan berbagai peluang usaha baru yang ada disekitar kita.


Apakah artikel ini bermanfaat buat Anda? jika YA, silahkan berikan rating/vote bintang 1-5 dibawah ini.


Terima Kasih

Peluang Usaha Kalender Unik Awal Tahun, 4.8 out of 5 based on 11 ratings SharePosted on Tuesday, January 3rd, 2012 at 7:00 pm in Peluang Usaha, peluang usaha 2012   |  RSS feed Comments are currently closed, but you can trackback from your own site.


View the original article here

0 komentar: