Peluang Usaha Coklat Edible ? Apa itu ? Seperti agak asing bagi beberapa kalangan, namun ternyata usaha bisnis coklat edible ini cukup menja...

Peluang Usaha Coklat Edible

18.02 Unknown 0 Comments

Peluang Usaha Coklat Edible ? Apa itu ? Seperti agak asing bagi beberapa kalangan, namun ternyata usaha bisnis coklat edible ini cukup menjanjikan keuntungannya.
Berawal dari tadi pagi ketika saya melihat acara disalah satu tv tentang inspirasi usaha, ternyata di situ ada liputan tentang peluang usaha coklat edible ini.


Coklat edible ternyata adalah makanan yang terbuat dari coklat namun ada kombinasi bentuk dan motif yang menarik, karena disisipi photo atau gambar sesuai pesanan atau tema yang Anda inginkan. Misalnya waktu acara Piala dunia, maka tema tema coklat dengan gambar bola atau gambar negara peserta piala dunia ataupun photo pemain bola terkenal bisa ditempelkan di coklat tersebut.


Cukup menarik ternyata, dari berita yang saya dengar di acara tersebut, keuntungan bisa mencapai 25jt perbulan hanya dengan bisnis model seperti ini. Tentunya pangsa pasar bisa dikembangkan nantinya, Anda bisa menyasar market tertentu misalnya anak-anak yang senang dengan tokoh tokoh kartun maupun photo mereka sendiri, dan juga bisa untuk acara pernikahan/ weeding, coklat bisa menjadi souvenir dan didalamnya bisa ditempeli photo pasangan pengantin dan lain sebagainya, kreativitas bisa anda kembangkan disini.


Namun bagaimana Anda menangkap peluang usaha ini? tentu saja segera “take action” lakukan segera apabila anda berminat. Saya sempat melihat beberapa bahan baku yang disiapkan disini terutama kertas dan warna tinta yang akan dicetak dan ditempelkan didalam coklat harus yang sehat jadinya ya harus tinta dan kertas khusus, silahkan cari informasi mengenai hal tersebut. Namun saya sedikii beri gambaran harga dan bahan baku yang perlu disiapkan yaitu :

Printer : – + Rp.800.000Tinta Khusus : -+ Rp.3.000.000 (ini sepertinya satu paket dan jumlahnya berapa, saya belum tahu detailnya, silahkan cari informasi mengenai hal ini)Kertas Printer : -+ Rp.800.000 (kertas khusus yang aman bila ditempelkan di makanan)Bahan Coklat : -+ Rp.200.000Cetakan : -+ Rp.100.000 (cetakan ini kalo bisa bervariasi bentuknya, sesuakian dengan tema pasar Anda nantinya, anak anak atau acara khusus)

Beberapa bahan baku tersebut diatas (selain komputer/laptop) yang anda harus siapkan, Namun alangkah lebih baiknya jika Anda memang berniat untuk melakukan peluang usaha ini, dan masih awam soal cara membuat coklat,s ebaiknya Anda kursus terlebih dahulu, sudah banyak jasa kursus coklat dan kisaran biaya kursus kalo tidak salah -+ Rp.500.000 an.


Apapbila Anda sudah bisa membuat coklat maka kreatifitas tinggal Anda kembangkan. Dan tinggal anda promosi pasang iklan brosur dan coba tawarkan ke beberapa minimarket atau tempat lainnya. Jika Anda sudah dikenal maka tidak terutup kemungkinan order akan datang untuk momen momen tertentu. Dan perhatikan juga event event yang lagi trend, misal lagi trend piala dunia ya perbanyak bikin coklat dengan gambar tema piala dunia.


Jika Anda berminat menekuni peluang usaha ini, saya rasa And harus take action segera mumpung ditempat Anda belum terlalu banyak bahkan mungkin belum ada bisnis serupa.


Selamat mencoba dan Salam Peluang Usaha.

Peluang Usaha Coklat Edible, 3.6 out of 5 based on 5 ratings SharePosted on Tuesday, April 5th, 2011 at 9:03 am in Inspirasi Peluang Usaha   |  RSS feed Comments are currently closed, but you can trackback from your own site.


View the original article here

0 komentar: