Selamat menyambut lebaran di tahun 2011 bagi anda yang merayakannya, tentu saja hari yang menyengakan setelah sebulan berpuasa full maka ha...

Peluang Bisnis di Hari H Lebaran

07.02 Unknown 0 Comments

peluang bisnis di hari lebaranSelamat menyambut lebaran di tahun 2011 bagi anda yang merayakannya, tentu saja hari yang menyengakan setelah sebulan berpuasa full maka hari H lebaran Idul FItri bisa dikatakan menjadi puncaknya. Selain harii H yang iasanya sebagai sarana untuk silahturahmi dengan keluarga kerabat dan juga teman serta kolega, situasi lebaran bisa menjadi sebuah peluang bisnis yang ayaang jika dilewatkan. Lalu apa saja nih peluang bisnisnya?

Tenag-tenang, anda tidak harus bekerja di hari lebaran, ya namanya libur sebisa mungkin ya dinikmati dong, ketemu dengan keluarga dan saling berbagi cerita dan silahturahmi sangat sayang jika di hari H itu anda harus bekerja.

Lalu apa peluang bisnisnya? nah begini, yang saya maksud ada sebuah peluang usaha atau bisnis di hari lebaran tertsebut adalah saatnya anda mempromosikan usaha anda baik melalui lisan atau tulisan disaat kita bertemu dengan sangat banyak kolega teman dan juga keluarga dari mana saja, itulah kesempatan kita untuk menginformasikan bisnis usaha yang sedang kita jalani, silahkan bikin kartu nama atau brosur sebelum hari lebaran tiba, sambil silahturahmi boleh dong sedikit promosi heheh…

Momen ini memang bisa dibilang lumayan efektif untuk sarana marketing, dan efeknya lebih mengena karena pendekatan secara emosional lebih bersahabat dan dengan keadaan dan kondisi yang santai, sambil lalu saja tapi anda harus fokus dalam menerangkan jenis bisnis yang sedang anda geluti apabila ada yang bertanya mengenai   bisnis usaha yang sedang anda kerjaakan saat ini.

Sebuah peluang bisnis yang sayang juga jika dilewatkan bukan?, setahun hanya sekali kenapa tidak sekalian tho hehe.. sambil menyelam minum air kali ya. Yang penting jangan terlihat anda terlalu antusias hanya untuk promosi dan pada akhirnya malah menghilangkan esensi hari raya tersebut, jangan sampai momen silahturahmi hilang suasana santainya karena anda terlalu semangat untuk presentasi. Tetap santai saja, kasih kartu nama ke kolega teman anda barangkali suatu saat nanti mereka menghubungi anda dan butuh jasa yang berkaitan dengan pekerjaan atau bisnis usaha anda tersebut.

Mungkin sedikiti saja gambaran mengenai memanfaatkan momen situasi lebaran di hari H sebagai peluang bisnis yang bisa dijalankan sekaligus silahturhami, yaitu sebagai sarana marketing yang lebih bersahabat.

SharePosted on Saturday, August 20th, 2011 at 8:26 am in peluang bisnis   |  RSS feed Comments are currently closed, but you can trackback from your own site.


Source

0 komentar: