ilustrasi : Agen Gas LPG Anda bisa memanfaatkan Peluang Usaha menjadi agen gas elpiji 3kg, tidak sulit dan tidak membutuhkan investasi y...

Peluang Usaha Agen Gas Elpiji 3 Kg

15.31 Unknown 1 Comments

agen gas LPG
ilustrasi : Agen Gas LPG
Anda bisa memanfaatkan Peluang Usaha menjadi agen gas elpiji 3kg, tidak sulit dan tidak membutuhkan investasi yang teramat besar. Namun sebelum itu ada baiknya kita mengetahui bahwasanya ada beberpa usaha atau bisnis yang diperkirakan akan terus eksis kedepannya, yaitu dibidang kesehatan, pendidikan, dan energi dan masih ada beberapa lagi. Dan disini saya hanya akan bercerita sedikit soal peluang usaha di bidang energi yaitu jual beli gas elpiji 3 Kg. Si melon kecil ini ( soalnya rupanya kayak melon hehe ) menjadi primadona sebagian masyarakat di sekitar kita untuk mengebulkan dapur mereka dibanding yang ukuran diatasnya, dengan harga lebih murah tentunya menjadi pertimbangan sebagian masyarakat untuk menggunakan gas elpiji yang 3 Kg ini.
Dengan Kondisi seperti itu tentunya bisa menjadi peluang usaha yang cukup lumayan menjanjikan, barang disimpan tidak basi, dan tentunya alur cash flownya pun akan tetap terjaga seiring dengan kebutuhan masyarakat. Lalu bagaimana memulainya ?
Penulis sendiri juga tidak tahu detail nya seperti apa, namun dari cerita kawan penulis yang memang berkecimpung di bidang usaha ini ( menjadi agen gas elpiji 3 Kg ) bahwa kita harus memiliki tabung tabung kosong terlebih dahulu sebelum kita membeli/menukar ke distributor / pensupli gas elpiji dengan yang sudah isi. Jadi modal pertama adalah kita membeli tabung kosong, dari beberapa perkiraan sekitar harga 80-100ribu bisa bervariasi menurut daerah masing masing. Menurut kawan saya ini membeli tabung kosong terlebih dahulu jatuhnya lebih murah nantinya dibanding membeli tabung yang sudah berisi gas. Namun hal ini perlu anda tanyakan dan kalkulasi ulang jika memang ingin memanfaatkan peluang usaha ini.
Coba kita hitung misalnya paling mahal 100 ribu/tabung kosong. dengan modal 5 Juta kita sudah dapat sekitar 50 tabung kosong, dan saya rasa sudah memenuhi ruangan warung anda heheh .. apabila kita ingin lebih unggul dari kompetitor kita harus punya tabung yang lebih banyak dari kompetitor, dan harga klo bisa ditekan lebih murah misal 500 Rupiah dibawah kompetitor. Kita ambil profit yang tidak terlalu banyak, namun dengan cara ini kita bisa mendapat konsumen yang lebih banyak pula.
Persediaan tabung yang banyak dan harga yang lebih murah dibanding kiompetitor tentu saja akan memberikan dampak bisnis yang bagus buat usaha anda nantinya. Dan juga Anda harus berani menjadi distributor lokal atau bisa saya sebutkan supaya warung warung disekitar Anda pun pada akhirnya mengambil tabung gas di tempat Anda, iklankan dengan selebaran brosur dan spanduk bilang ke emreka harga anda lebih murah dan persediaan lebih banyak. Usahakan keuntungan di 3 bulan awal untuk membeli tabung tabung baru lagi supaya stock Anda akan bertambah semakin banyak nantinya.
Silahkan tanya ke supplier tabung tabung gas di daerah Anda, tanyakan dengan detail regulasi dan harga serta aturannya sebelum anda mengambil peluang usaha ini. Saya rasa bisnis ini akan tetap eksis kedepannya, karena menimbang bahwa bisnis dibidang energi akan selalu dibutuhkan masyarakat.
Dengan menjadi agen gas elpiji 3 Kg tentu saja harga lebih terjangkau daripada anda mau bisnis POM Bensin yang milyaran tentunya ( kalo anda ada dana tentu saja ini sangat menarik dan bisa dicoba hehehe ).
Okay mungkin seperti dulu saja tulisannya. Semoga bisa memberi inspirasi buat Anda yang sedang mencari Peluang Usaha.

Source

1 komentar:

  1. Boleh dong u/infonya menjadi agen penjualan gas 3 kg dan 12 kg? diri lingkungan RW saya belum ada agennya tks.

    salam
    Aris Susanto
    asusanto.76@gmail.com

    BalasHapus