Apakah anda pernah membayangkan bahwa jualan bumbu masak yang sudah diracik merupakan peluang usaha yang cukup bagus? Beberapa waktu yang ...

Peluang Usaha Jual Racikan Bumbu Masakan

02.56 Unknown 0 Comments

peluang usahaApakah anda pernah membayangkan bahwa jualan bumbu masak yang sudah diracik merupakan peluang usaha yang cukup bagus? Beberapa waktu yang lalu ketika penulis jalan-jalan di salah satu supermarket di Jogja, saya melihat ada satu stand yang cukup ramai dan antri, selidik punya selidik stand itu termyata jual bumbu masakan yang sudah jadi. Penasaran pengen melihat akhirnya saya putuskan untuk mampir dan mencoba membeli bumbu rendang, karena esok harinya hari raya Korban jadi siap-siap bikin rendang hehe.

Peluang usaha yang cukup menarik menurut saya, usaha jualan bumbu masakan yang sudah diracik sepertinya belum terlalu banyak, jadi anda bisa mencoba peluang usaha tersebut. Lalu bagaimana memulai peluang usaha ini? Sebenarnya saya juga tidak terlalu mengerti mengenai masak-memasak. Namun jika anda memang ingin menjalani peluang ushaa ini, mungkin harus menerapkan strategi yang cukup baik.

Bagaimana strategi usaha ini? Apabila anda tidak bisa masak sama sekali, maka anda harus merekrut orang yang sekiranya bisa membuat minimal lima sampai sepuluh bumbu masakan yang biasa dikonsumsi bahkan yang jaramg di konsumsi masayarakat sekitar anda misalnya masakan khas daerah tertentu. Namun apabila anda bisa memasak sendiri bumbu tersebut itu lebih baik, tinggal trial and eror saja.

Jika anda sudah memiliki juru masak atau anda bisa memasak sendiri racikan bumbu tersebut maka peluang usaha ini tinggal melangkah ke strategi penasarannya. Ada beberapa strategi pemasaran puluang usaha jual racikan bumbu masakan ini yang bisa anda lakukan, diantaranya:

1. Peluang Usaha ini bisa dipasarkan di stand-stand swalayan atau supermarket, dengan menyewa tempat disana tentunya, namun untuk masalah harga silahkan tanyakan ke pihak swalayannya ya.

2. Didepan Minimarket semacan indomaret atau alfamart dan sejenisnya. Peluang usaha ini sepertinya cocok juga di jajakan didepan minimarket, mengingat keluarga Indonesia sudah banyak yang belanaja kebutuhan sehati-hari disana. Maka bisa dikatakan cocok jika kita manfaatkan peluang usaha jual racikan bumbu masakan di lokasi seperti ini.

3. Sebarkan brosur ke perumahan atau komplek sekitar anda dan antarkan setiap pesanan bumbu masakan ke rumah pemesan. Hal ini menjadi sebuah promosi yang lain dari promosi sebelumnya. Jika masakan bumbu anda enak maka bukan tidak mungkin anda akan mendapat langganan dari konsumen anda.

Peluang usaha ini memang mudah dikatakan namun ada tantangan didalamnya ketika anda akan mencobanya. Saya hanya menulis sedikit saja mengenai peluang usaha jual racikan bumbu masakan ini, ohya photo yang ada diatas hasil jepretan orisinil penulis lho. Selamat mencoba semoga peluang usaha ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda.

Peluang Usaha Jual Racikan Bumbu Masakan, 5.0 out of 5 based on 2 ratings SharePosted on Monday, November 7th, 2011 at 6:25 am in Peluang Usaha   |  RSS feed Comments are currently closed, but you can trackback from your own site.


Source

0 komentar: