Jumpa lagi di blog niatusaha.com, kali ini saya ingin mencoba membahas sebuah peluang usaha mengenai jual beli perangkat elektronik khususn...

Peluang Usaha Makelar Komputer

01.40 Unknown 0 Comments

Jumpa lagi di blog niatusaha.com, kali ini saya ingin mencoba membahas sebuah peluang usaha mengenai jual beli perangkat elektronik khususnya komputer. Ide tulisan ini berawal dari siang ini ketika seorang teman lama dari semarang menelpon penulis dan dia meminta dipesankan 4 perangkat PC/ komputer dekstop untuk sebuah instansi. Begh…. ini sebuah peluang usaha menurut saya, teman saya ini minta dicarikan 4 set perangkat komputer dan pembayaranya memakai sistem tempo selama 1 bulan maksimal.

Jika ini dianggap sebagai sebuah peluang usaha jelas bisa 100%, tinggal bagaimana saya mengolahnya nanti. Saya harus menghubungi toko atau teman dekat saya yang biasa bisnis komputer dan mencoba menanyakan disana apakah bisa memesan dan dengan sitem pembayaran tempo dengan DP (down payment) yang sudah ditentukan nantinya.

Sebuah peluang usaha yang datang tiba tiba seperti ini harus disikapi dengan bijak, jangan terlalu terburu buru mengatakan sanggup, kita harus tanya dulu ke produsen perakit komputer/ toko yang jual tersebut apakah memungkinkan seperti itu, dan apabila memungkinkan nah seberapa besar kita bisa ambil keuntungan dengan menjadi makelar/perantara didalamnya.

Pada intinya saya ingin menjelaskan bahwa peluang usaha jual komputer bisa anda lakukan juga, anda bisa mencari rekanan atau kenalan yang kerja disuatu instansi atau perusahaan UKM swasta yang membutuhkan komputer untuk fasilitas kerjanya, nah anda yang menyiapkan produknya dengan kerjasama dengan pemilik komputer, nah keunggulan anda adalah pembayaran tempo/bisa ditunda, yang penting anda harus sudah sepakat dengan pemilik toko komputer. Perhatikan baik baik berapa besar keuntunganya serta pasar dilingkungan anda apakah memungkinkan untuk bisnis seperti ini.

Namun menurut penulis, ini adalah salah satu peluang usaha yang bisa dilakukan. Menjadi makelar komputer bisa anda lakukan walau anda tidak terlalu mengerti dengan detail tentang teknologi nya. Selamat mencoba dan semoga peluang usaha bisa direalisasikan dengan baik dan benar.

SharePosted on Saturday, July 23rd, 2011 at 1:30 pm in Inspirasi Peluang Usaha   |  RSS feed Comments are currently closed, but you can trackback from your own site.


Source

0 komentar: