Salam Peluang Usaha Sudah lama saya tidak mengupdate blog ini dikarenakan waktu yang memang terlalu padat. tapi it’s okay kedepan mungkin d...

Peluang Usaha Menjadi Desainer Freelance

21.34 Unknown 1 Comments

Salam Peluang Usaha
Sudah lama saya tidak mengupdate blog ini dikarenakan waktu yang memang terlalu padat. tapi it’s okay kedepan mungkin disempat-sempatkan untuk selalu up to date dalam memberikan artikel mengenai berbagai peluang usaha yang ada di lingkungan kita.
Untuk peluang usaha kali ini saya ingin mengulas mengenai peluang usaha menjadi desainer freelance (graphic design). Mengapa ini diangkat menjadi sebuah artikel peluang usaha? Perlu anda ketahui bahwa  saat ini industri desain sudah masuk ke berbagaiindustri bisnis lainnya. Dan ini merupakan sebuah peluang usaha buat kita semua jika bisa memanfaatkannya.
Jadi bagaimana prosesnya ? begini, peluang usaha ini sebenarnya sudah cukup lama ada tapi memang marketnya masih banyak yang di luar seperti 99designs dan sejenisnya. Nah untuk yang di Indonesia sudah ada seperti Sribu.Com, website ini merupakan sebuah website yang dimana mempertemukan antara desainer dan klien. Dimana klien membutuhkan sebuah desain entah itu desain produk,logo.tshirt atau desain lainnya, maka project tersebut akan dilombakan dan anda sebagai desainer bisa mengikuti kontes/lomba desain tersebut, tentunya materi desain berdasarkan deskripsi permintaan klien yang akan membayar pemenangnya tadi. Jika desain anda bagus dan dipilih oleh klien maka anda akan mendapatkan hadiahnya, Dan hadiah disini berupa uang yang besarnya bervariasi antara 1.5jt hingga diatas 10jt. Cukup lumayan jika anda minat sebagai desaier anda bisa selalu update di website Sribu.Com karena mereka memang mempunyai marketing untuk mendatangkan klien yang akan menggelar lomba desain tersebut.
Jika dilihat dari prosesnya hal ini bisa disebut sebagai peluang usaha yang cukup bagus buat anda yang memang minat sebagai desainer. Jika anda karyawanpun, andapun juga bisa memanfaatkan peluang usaha di sela-sela waktu anda. Namun bagaimana jika anda minat tapi anda tidak bisa desain? nah ini nih masalahnya. tapi tidak perlu khawatir, ada beberapa langkah yang bisa anda ambil.
Langkah yang pertama anda bisa belajar desain dari beberapa situs tutorial desain maupun youtube. Silahkan cari banyak tutorial desain disana, bagaimana mendesain logo dan sejenisnya. Memang agak lama prosesnya namun jika anda tekuni sebulan saja saya rasa anda bisa juga nanti akhirnya.
Langkah yang kedua jika anda memang minat dengan peluang usaha ini akan tetapi tidak bisa desain dan tidak ingin belajar desain, bagaimana ya? tenang saja, carilah teman maupun orangyang bisa desain dan ajaklah mereka kerjasama untuk membuat desain dan silahkan ikut di beberpa website seperti 99designs dan Sribu itu tadii. Bagi hasil tentunya silahkan anda diskusikan sendiri.
Banyak jalan sebenarnya jika kita ingin berusaha mencari berbagai peluang usaha yang ada disekitar kita. Hanya saja kadang kita kesuitan menemukan ide apa yang bisa akita jalankan.
Semoga kedepan saya bisa lebih sering lagi mengulas jenis peluang usaha ainnya yang saya harap bermanfaat buat kita semua.
Peluang Usaha Menjadi Desainer Freelance

Source

1 komentar: